Daily Fact “HardBeat”

1782530btvus7qpww

Selamat pagi kawan setia HardBeat. Awali hari kamu dengan doa dan tekad semangat ya, agar semua aktivitas kamu berjalan dengan lancar. Nah guys, hari ini admin mau sharing tentang manfaat genre musik nih. Ternyata dari banyak aliran musik bukan hanya sbagai penghibur loh, tapi juga ada manfaat dari genre tersebut. Penasaran? Yuk simak berikut ini ^^ //cekidot//

Seorang ahli DJ pastinya mempunyai selera musik yang tinggi juga bagus, dan mungkin anda juga ada yang suka mendengarkan musik, tidak sedikit orang yang mengerjakan sesuatu dengan di temani alunan musik, genre musik juga semakin kesini semakin banyak dari rock, blues, sampai yang sekarang sedang anik daun adalah musik dangdut, sebuah musik yang merakyat bagi orang Indonesia. Akan tetapi di balik musik tersebut, tersimpan sebuah khasiat yang bisa membuat kita lebih sehat, sehat di sini bukan menyehatkan penyakit, akan tetapi jiwa kita, karena pada dasarnya ketika kita mendengar sebuah musik yang kita sukai jiwa kita akan lebih tenang lebih relaks, terlebih lagi jika kita tahu betul semua nada dan lirik dari musik tersebut. Nah di bawah ini ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita mendengarkan musik yang kita sukai.
1. Musik Rap Bisa Kreatif
Untuk anda yang suka dengan musik rap, mungkin anda belum tahu bahwa dengan memainkan dan mendengarkan musik rap tersebut bisa membuat kita kreatif, karena pada dasarnya musik rap dengan lirik yang spontanitas dan improvisasi, akan tetapi penyuka jenis musik ini, tidak smua orang, dan yang menyukainya pun bisa di hitung, akan tetapi manfaat yang di berikannya sungguh luar biasa untuk knerja otak kita. Para peneliti menemukan setiap lirik yang diciptakan secara spontan, penuh improvisasi, dan dibuat tanpa konsentrasi penuh, dapat meningkatkan aktivitas di area frontal cortex dalam otak. Karena otak mempunyai fungsi dan betanggung jawab untuk menghasilakan ide – ide yang kreatif dan juga brilian.
2. Musik Klasik Bisa Fokus
Untuk anda yang tidak bisa fokus pada palajaran mungkin anda bisa mendengarkan musik – musik klasik, alunan nadanya yang khas serta liriknya yang dalam dan tidak terlalu berat, memungkinkan anda harus berfikir untuk mencari tahu makna dari lirik musik klasik tersebut. Peneliti dari Stanford University menunjukkan musik klasik akan membantu pikiran lebih fokus dan dapat memilah informasi. Nada yang ada dalam musik klasik dapat mempertajam otak, sehingga lebih mudah untuk berkonsentrasi.
3. Musik Enerjik Bisa Semangat
Terkadang kita selalu tidak mengetahui, ketika kita mendengarkan musik yang mempunyai tempo cepat dan musik tersebut tergolong musik yang enerjik, tubuh kita pun akan terbawa inerjik dan bersemangat. Salah satu fakta dari musik sendiri adalah musik bisa mempengaruhi sistem pusat saraf yang di dalamnya ada kegiatan sekaligus membantu mengalihkan pikiran Anda dari ketidaknyamanan. Untuk anda yang tidak bersemangat mengawali hidup ini, mungkin anda bisa mendegarkan musik yang enerjik, dan ada bagusnya musik tersebut adalah musik kesuakaan anda. Nada cepat yang ada di musik enerjik tersebut dapat membangun semangat dan memberi inspirasi untuk aktif.
4. Lagu Favorit Baik Untuk Anda
Mungkin diantara kalian mempunyai lagu favorite entah itu lagu Indonesia atau juga lagu dari luar negeri. Mempunyai lagu favorit sangat bagus bagi anda, terlebih lagi anda mengetahui makna dari lirik lagu tersebut, dan juga bisa memainkan salah satu instrumen yang ada di dalam lagu tersebut. Dengan mendengar musik yang anda sukai bisa memicu pelepasan dopamin, sebuah neurotransmitter di otak yang dapat meningkatkan rasa senang. Jadi, sering-seringlah mendengarkan lagu favorit agar mood Anda semakin baik.
5. Nada Tertentu Bisa Menyembuhkan
Dari tadi kita membicarakan manfaat lagu untuk kesehatan jiwa kita mengasah kereatifitas kita di dunia ini, akan tetapi sebuah musik bisa menyembuhkan kita, entah itu penyakit atau juga menyembuhkan yang lainnya, ada nada – nada tertentu yang bisa membuat seseorang ada di dalam ketengannnya. Sebuah studi di University of Kentucky memaparkan ada seorang pasien yang mendengarkan musik yang lembut sebelum, selama dan setelah operasi. Ternyata setelah mendengarkan musik tersebut, rasa nyeri dan kecemasan pasien berkurang, sehingga hanya memerlukan sedikit obat penenang. Dan sebaliknya jika genre musik tersebut, adna tidak menyukainya, akan tetapi sesorang memaksa anda untuk mendengarnya, lama – kelamaan musik tersebut bisa memicu penyakit yang ada di dalam tubuh anda.
Mungkin itu tadi beberapa informasi dari fakta seputar musik yang belum banyak orang mengetahuinya, terkadang banyak orang yang mendengar musik, hanya mendengarnnya, tidak menghayatinya, jika anda mengahayati lagu yang anda sukai, mungkin anda pun bisa merasakan atmosfir yang ada di dalam lagu tersebut, terkadang kebidupan kita di dunia ini, harus ada nada yang bisa menuntun kita ke arah yang lebih baik lagi. Karena tanpa musik hidup kita tidak lengkap seperti sayar tanpa garam.
Nah itu dia info tentang mendengarkan musik. Jadi guys, mendengar musik bagus lho buat kita. Jangan sampai kalian jenuh yaaa. Keep beating guys! ^-^
-admin- 🙂

Tinggalkan komentar